Cara Memilih Catering Pernikahan yang Baik dan Tepat

 

NS Catering Jogja - Sebelum memilih catering pernikahan pastikan dahulu bahwa anda telah mendapatkan persetujuan dari calon pasangan dan keluarganya. Karena itu adalah hal utama sebelum melangsungkan pernikahan.

1. Menu Makanan Halal dan Baik

Tentunya Islam telah mengatur ketentuan mengenai halal haram makanan. Dan ini tidak bisa untuk tidak diketahui pelaku usaha jasa catering di Indonesia. Selain harus halal jenis juga harus halal cara. 

Tata cara penyembelihan misalnya ayam atau kambing atau sapi dipastikan harus sesuai dengan tata penyembelihan ajaran Islam.

Selain memenuhi unsur halal dia juga harus memenuhi masuk ke dalam makanan yang baik. Artinya kualitasnya bagus dan semuanya fresh. Karena itu juga termasuk ketentuan makanan dalam Islam yaitu halal dan baik.

2. Pastikan Bahwa Rasa Masakannya Enak dan Fresh

Seharusnya seperti yang kami lakukan kepada konsumen, setiap calon pelanggan catering pernikahan, kami biasanya menawarkan test food di mana konsumen bisa mencoba mencicipi masakan kami terlebih dahulu dan dari situ menjadi acuan bagi calon konsumen untuk memutuskan mau memakai jasa catering kami atau tidak. Jadi bukan sekedar "katanya enak" tapi benar-benar mencicipi dan tahu.

Memasak untuk catering agar fresh membutuhkan kedisiplinan karena jam operasional bisa jadi jam kerja tidak menentu misal acara jam 7 pagi maka sebaiknya untuk menghasilkan masakan se-fresh mungkin maka jasa catering tersebut haruslah memasak dan mempersiapkannya sejak dini hari bisa jadi jam 3 pagi sudah mulai sibuk mempersiapkannya. Dan selesai tepat waktu. Namun hasilnya pun maksimal karena konsumen puas dengan mendapatkan masakan yang segar. Dan itulah yang kami lakukan.

3. Ada Baiknya Anda Memilih Catering yang Sudah Beroperasi Cukup Lama

Pengalaman sebuah jasa catering menjadi bukti bahwa persusahaan tersebut telah dipakai oleh banyak konsumen. Waktu juga merupakan bentuk pengujian terhadap eksistensi sebuah perusahaan. Pengalaman panjang juga menunjukkan expert atau newbie dalam menangani acara. Karena memenuhi penyelenggaraan sebuah acara tidaklah mudah. 

4. Tepat Waktu dalam Pengiriman

Ketepatan juga pengiriman dan penyiapan juga merupakan hal yang harus dimiliki oleh jasa catering. 

5. Perhatikan Customer Service Ramah atau Tidak Kepada Anda Saat Komunikasi

Pelaku bisnis yang baik akan mengajarkan keramah tamahan kepada karyawannya kepada konsumen. Hal ini merupakan syarat yang sangat penting menurut saya.

Meski makanannya enak dan on time jika pelayanannya tidak ramah akan percuma.

Keramahan juga menunjukkan ketulusan dalam pelayanan bukan serta merta hanya mau keuntungan konsumen saja.

Berapapun orderannya mau banyak ataupun sedikit konsumen berhak atas layanan keramahan ini.

6. Legalitas Profil Perusahaan Jelas

Sebagai pelaku usaha di industri makanan maka perusahaan memiliki legalitas yang jelas misalnya kalau di perusahaan kami berbentuk CV. Juga memiliki SIUP.  

Menurut saya sebagai pelaku jasa catering yang terdaftar, sangat kami sarankan kepada konsumen untuk menanyakan legalitas perusahaan kepada jasa catering yang mau dipakai.

Selain itu juga ada baiknya perusahaan tergabung ke dalam asosiasi organisasi industri kuliner kalau catering ya semisal merupakan bagian dari PPJI ( Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia ), atau APJI ( Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia ). Organisasi dan Asosiasi tersebut terdapat di seluruh Indonesia.

Hal itu menunjukkan pengakuan dari pelaku usaha jasa catering lain bahwa benar perusahaan yang anda mau pesan adalah pelaku jasa catering seperti mereka. Dan tunduk pada aturan organisasi.

Dan untuk mendaftar sebagai anggota harus mengirimkan data kelengkapan usaha.  

7. Kami Sarankan Memilih Catering yang Memiliki Banyak Penghargaan

Penghargaan atas prestasi ini datang bukan hanya sebagai sebuah prestasi saja tapi juga pengakuan terhadap kinerja. Dan pengakuan itu bisa datang baik dari instansi pemerintah atau pihak organisasi. Namun hal tersebut menunjukkan adanya pembeda misal juara dalam pelayanan konsumen atau kompetisi masak misalnya yang tentunya hal itu menunjukkan kinerja tertentu dan daya unggul.

8. Punya Menu Variatif Sehingga Punya Banyak Pilihan

Urusan dalam varian menu juga perlu diperhatikan mengingat yang biasa datang ke acara pernikahan tidak satu usia namun ada orang tua, anak muda bahkan anak-anak yang tentu pilihan menu favoritnya berbeda-beda. Jadi anda perlu memperhatikan apa saja makanan pembuka, hidangan utama dan makanan penutup dalam daftar menu yang disediakan.

Nah demikianlah cara memilih jasa catering yang tepat untuk acara pernikahan. Dan jika anda berada di Provinsi Daerah Istimewa bisa menggunakan jasa catering kami jika berkenan.

 

Daftar Harga NS Catering Jogja