Melayani Catering Prasmanan Jogja Enak dengan Harga Murah

Prasmanan Jogja Enak
Selain melayani Gubukan, nasi box, snack box, piring terbang kami juga melayani prasmanan. Prasmanan atau biasa disebut dengan buffet merupakan bagian penting dalam sebuah acara karena di dalamnya terdapat hidangan utama atau main course. Yang bakalan disantap oleh para tamu undangan. Sehingga tidak boleh sembarangan dalam menentukan menu maupun menyiapkannya. Buffet biasa disandingkan dengan gubug makanan namun jika tidak pun tidak mengapa karena prasmanan merupakan makanan inti tidak selalu harus disertai dengan appetizer maupun diakhiri dengan dessert. Itu adalah hak dari pelanggan yang menentukan.

NS Catering Jogja yang telah sejak lama berkecimpung di dunia catering makanan menyediakan menu untuk anda pilih.

Catering Buffet Jogja Murah
Untuk rasa anda tidak perlu kuatir karena kami telah memenangi banyak kontes masakan tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun jika anda menginginkan supaya lebih mantap anda bisa menjajal test food atau makanan yang kami suguhkan untuk membuktikan rasa masakan kami dan untuk itu tidak dikenakan biaya sama sekali. 

Area pengiriman kami cukup jauh diantaranya :

  1. Kodya Yogyakarta
  2. Kabupaten Sleman 
  3. Kabupaten Kulon Progo
  4. Kabupaten Gunungkidul
  5. Kabupaten Klaten
  6. Kota Surakarta atau Solo
  7. Kabupaten Wonogiri

Daftar Harga dan Menu Catering Prasmanan

Menu yang kami tawarkan meski dengan harga murah namun anda akan  mendapatkan menu yang lengkap dan tentunya memiliki rasa yang jos. Minimal pemesanan adalah dengan jumlah 50 porsi saja anda sudah bisa mendapatkan layanan buffet dari kami.

Prasmanan Harga 20 Ribu

Prasmanan Jogja Enak

Prasmanan tipe ini sangat cocok buat mengadakan acara yang sederhana namun tetap menyuguhkan rasa yang enak karena kami sudah ahli di bidangnya. Di sini sudah tersedia sayur seperti capcay kemudian sopnya juga ada, lalu bihun goreng dan bola-bola ayam tersedia. Lalu ada 3 jenis minuman sekaligus lho. Masih ditambah dengan potongan buah.

Prasmanan Harga 24 Ribu

Catering Prasmanan Enak Jogja


Dalam Menu 24 ribu ini sudah lengkap karena selain disertai dengan hidangan utamanjuga dilengkapi dengan hidangan penutup berupa ice cream atau es puter. Di mana tidak terdapat pada menu prasmanan dengan harga 20 ribu.

Prasmanan Harga 28 Ribu

Catering Prasmanan Enak dan Murah
Pada menu ini kesamaannya dengan menu harga 24 ribu adalah sama-sama tersedia menu dessert. Namun pada pilihan lauknya lebih variatif.

Prasmanan Harga 32 Ribu

Catering Prasmanan Enak di Jogja
Tentunya dengan harga 32 ribu bisa dibilang menu yang didapat pun sangat lengkap dan cukup mewah untuk mengisi meja hidangan. Dari mulai sup, sayur mie atau sap tahu, pilihan daging ayam kemudian ada pilihan daging sapi atau seafood. 

Tentang Prasmanan atau Buffet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Salah satu keunggulan prasmanan ini adalah tamu mengambil sendiri makanannya dan bisa menyesuaikan pilihan lauk sekaligus porsinya. Karena memang kan tiap orang memiliki standar kenyang sendiri-sendiri. Hal seperti ini tidak ditemukan pada menu racikan karena pada menu racikan semua sudah ditata pramusaji di atas piring dengan porsi sama setiap tamu.

Pada pesta pernikahan dan sejenisnya maka menu prasmanan ini kerap kali disandingkan dengan menu gubukan. Karena memang menu prasmanan merupakan sebuah sajian hidangan utama pada umumnya. Lalu gubukan biasa diisi dengan appetizer dan atau dessert sebagai sajian agar bisa mengikuti tata urutan makan secara ala ala hidangan kontinental.

Namun jika tidak didampingi dengan gubukan pun sebenarnya tidak masalah karena kan yang terpenting memang makanan utama dan juga beberapa menu prasmanan kami sudah ada yang dilengkapi dengan dessert seperti es krim dan es puter sebagai hidangan penutup.

Meskipun sewaktu pandemi covid kemarin sempat prasmanan diganti dengan nasi box namun pada akhirnya setelah pandemi selesai kebanyakan orang akan kembali menggelar hajatan dengan prasmanan. Karena memang penyajian dengan cara ini banyak disukai tamu meskipun para tamu harus mengambil sendiri makanan atau bahkan antri. Hal itu tidak menyurutkan daya tarik dari penyajian prasmanan.

Selain itu keunggulan tipe penyajian ini lebih terasa suasana makan barengnya karena bisa sambil berkumpul dan bercerita bersama tamu acara yang lain kemudian kalau kurang bisa nambah lagi. Sehingga tidak perlu takut disediakan porsi yang kurang mengikuti urusan perut masing-masing. Namun bercengkerama dan ngobrol dengan tamu lain sambil menikmati hidangan, hal itu sebaiknya dilakukan jika pandemi sudah benar-benar berakhir jika masih belum maka jika pemerintah masih memperlakukan pembatasan jarak maka tetap patuhi prokes dan jaga jarak dalam menikmati hidangan prasmanan ini.

Cara Menghitung Porsi Prasmanan 

Jika anda berencana mengadakan hajatan sebaiknya pastikan dulu jumlah tamunya. Misalnya jika undangan untuk 200 orang maka siapkan saja menu untuk 400 orang dikarenakan sebagian tamu datang tidak sendiri terkadang membawa pasangannya. Namun juga sebagian datang sendiri bagi yang masih Jomblo sehingga menjadi cukup jika diberi kelonggaran dalam hal jumlah tadi. Sama halnya kalau undangan 500 maka porsi yang harus disiapkan adalah 1000. Penting untuk terbuka kepada jasa catering mengenai Jumlah undangan, tamu dan tamu yang bukan undangan agar bisa memberikan perhitungan porsi yang cukup untuk tamu anda. 

Tips Memilih Menu Catering Prasmanan

#1. Budget Bukanlah yang Utama

Yang terpenting menu harga berapapun yang anda pilih sebetulnya sudah sangat layak untuk anda tampilkan. Jadi tidak perlu galau mengenai budget. Berapapun kami layani bahkan jika anda mengusulkan menu harga dengan budget di luar harga yang kami tawarkan. Namun jika ada budget lebih ada baiknya menggunakan harga yang lebih mahal atau maksimal. Namun berapapun budgetnya yang penting adalah porsinya mencukupi. Jadi budget bukan hal utama. Hal terpenting adalah porsinya cukup.

#2. Wajib Menu Halal Kalau Pesan di Kami

Banyaknya tamu dengan berbagai latar belakang dan agama tentu kami hanya melayani menu masakan halal saja. Dan konsisten cukup dengan hanya itu saja. 

#3. Mengetahui Kebutuhan Tamu

Misalnya tidak semua mengkonsumsi teh manis maka sebaiknya selain teh manis juga disediakan teh pahit. Karena ada mungkin dari tamu yang mengalami diabetes atau persiapkan pengganti gula untuk penderita diabet. 

#4. Pilihan Menu Harus Menjadi Pertimbangan

Berdasar dari pengalaman kami, banyak tamu yang sudah cukup berumur belum tentu menyukai menu eropa, mereka terbiasa dengan masakan Nusantara dan juga oriental karena memang orang asia. Oleh karenanya jika anda menginginkan memghadirkan menu eropa saran saya juga dikombinasikan dengan menu nusantara agar lebih bisa dipilih tamu lebih condong ke mana. Bahkan orang Indonesia seperti kita ini terkadang kalau belum makan nasi serasa belum makan malahan. Dan sebagian dari kita mungkin banyak kita jumpai kalau makan harus ada kerupuk. Jadi habit kebiasaan makan kita banyak yang sudah melekat dan tidak sama dari satu negara ke negara yang lain jadi varian menu bisa anda pertimbangkan.

 

Daftar Harga NS Catering Jogja